Informasi, Tips dan Trik Seputar Lowongan Pekerjaan

Diberdayakan oleh Blogger.

Pertanyaan Susah Saat Wawancara Kerja

Pertanyaan yang paling susah saat menghadapi wawancara kerja adalah, ketika kita di tanya akan berapa gaji yang harus kita terima ?


Mungkin itu adalah pertanyaan yang sangat sepele bagi kita, namun di mata seorang manajer itu sangatlah penting. 

Kenali perusahaan yang anda lamar saat ini, tentu saja akan salah jika pada perusahaan kecil anda meminta gaji yang besar. namun, semua kembali pada job yang akan anda terima di perusahaan itu.

Sebelumnya anda harus sudah mengerti berapa gaji yang akan anda terima. jika anda masih belum bisa mengetahui berapa gaji untuk sebuah pekerjaan, coba tanya ke teman anda yang sudah berpengalaman. atau
bisa juga mencari tahu di Internet. ada banyak sekali refrensi tentang berapa gaji setiap pekerjaan yang bisa anda dapatkan dengan mudah di internet.

Poin yang terpenting adalah, jangan sampai anda merasa tengil, sekalipun anda memiliki skill yang benar benar berkualitas, karena ingat ! anda sedang menghadapi wawancara kerja, dimana setiap kata yang keluar dari mulut anda adalah menjadi sebuah bahan pertimbangan perusahaan untuk menerima anda.

Bicara yang sopan, dan seakan anda benar benar membutuhkan pekerjaan itu. pelajari cara tutur kata dalam berbahasa yang baik dan benar. 

misal anda ditanya, jadi, berapa kami harus membayar anda untuk bekerja disini ?

Jawablah dengan nada yang halus dan lembut, anda bisa menjawab dengan kata kata berikut ini :

" Saya akan senang bekerja disini apabila saya mendapatkan gaji Rp..... , akan tetapi mungkin bapak/ibu sudah mempunyai sedikit gambaran tentang diri saya. dengan catatan saya akan memberikan seluruh kemampuan saya untuk perusahaan ini. "

Nah, kata kata tersebut bisa anda olah lagi menjadi yang lebih sempurna... semoga artikel Pertanyaan Susah Saat Wawancara Kerja ini bermanfaat..



Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top